Alasan Jakpro Pilih Formula E Terselanggara Juni 2020

    Kautsar Widya Prabowo - 18 Agustus 2019 01:00 WIB
    Alasan Jakpro Pilih Formula E Terselanggara Juni 2020
    Direkur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakapro) Dwi Wahyu Daryoto. Foto: Kautsar Widya Prabowo/Medcom.id
    Jakarta: Direktur Utama PT Jakpro Dwi Wahyu Daryoto mengatakan balapan mobil Formula E akan direncanakan tergelar pada Juni 2020. Waktu tersebut dipilih lantaran bertepatan dengan Pekan Raya Jakarta (PRJ), yang berpotensi ikut menarik wisatawan mancanegara.

    "Di PRJ ada tandatangan bisnis to bisnis untuk mobil listrik dengan Transjakarta, jadi ada impact ekonominya," ujar Dwi di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Sabtu, 17 Agustus 2019.

    Baca juga: Anies Heran Banyak Pihak Mengkritik Anggaran Formula E

    Selain itu nantinya ia akan menyelenggarakan acara-acara tambahan untuk menyemarakkan agenda internasional tersebut. Mulai dari acara internasional confrence hingga balapan motor, yang masih berhubungan dengan otomotif.

    "Kita punya planning mengadakan internasional bike track championship di Veldrome (Rawamangun) sebelum eventnya, selama berhubungan dengan otomotif justru mereka (Federasi Otomotif Internasional) support," tuturnya.

    Baca juga: Pemprov DKI Ajukan Anggaran Formula E Rp934 Miliar

    Lebih lanjut untuk persiapan balapannya, Dwi menyebut pihaknya akan membuat rancangan matang. Ia masih menunggu standar yang diberikan oleh pihak penyelenggara Formula E, Federasi Otomotif Internasional (FIA).

    Nantinya standar yang diberikan FIA akan disesuaikan dua bulan sebelum balapan dimulai. Ia mencontohkan kualitas aspal yang dimiliki lintasan di Jakarta nantinya harus memadai.

    "Aspal sudah harus siap dua bulan sebelum event, supaya tidak terkelupas saat digunakan karena kecepatan mobil ini hampir 300 kilometer per jam," pungkas Dwi.



    (BOW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id