Polisi Bakal Razia Apartemen Kalibata City

    Media Indonesia - 29 Januari 2020 23:23 WIB
    Polisi Bakal Razia Apartemen Kalibata City
    Ilustrasi Polri - Medcom.id
    Jakarta: Polisi mengambil langkah tegas terkait prostitusi anak di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Polisi akan melakukan razia terhadap apartemen tersebut.

    "Tentunya nanti kita akan kerjasama dengan pihak pengelola juga dengan Wali Kota Jakarta Selatan," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Kombes Bastoni Purnomo di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu, 29 Januari 2020.

    Polres Jakarta Selatan juga akan menggandeng Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk melakukan pengawasan, termasuk saat melakukan razia maupun pengecekan kamar-kamar di apartemen tersebut.

    "Mungkin nanti bagaimana tindak lanjutnya ketika kalau kejadian ini berulang-ulang lagi, apa kita sanksi untuk pengelola atau pemilik apartemen sehingga Apartemen Kalibata City atau kamar-kamarnya itu tidak disalahgunakan," ujar Bastoni.

    Bastoni memastikan pihaknya akan memeriksa pengelola apartemen. Dia berjanji akan menindak tegas pengelola jika terbukti membiarkan adanya praktik prostitusi tersebut.

    "Ya nanti kita periksa, kita tanya apa mengetahui kegiatan ini atau tidak," tegas Bastoni.

    Polres Metro Jakarta Selatan sebelumnya mengungkap praktik prostitusi melalui aplikasi Michat di Apartemen Kalibata. Ketiga korban yang masih di bawah umur masing-masing berinisial JO, 15, AS, 17, dan NA, 15.

    AS dan NA juga ditetapkan sebagai tersangka karena melakukan penganiayaan terhadap JO. Adapun para pelaku lain yang menjual korban yakni MTG, 16, ZMR, 16, JF, 29, dan NF, 19. (Tri Subarkah. MI)



    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id