comscore

Pemkot Jaksel Dituntut Sigap Tangani Kebakaran

Aria Triyudha - 26 April 2021 16:38 WIB
Pemkot Jaksel Dituntut Sigap Tangani Kebakaran
Petugas menggunakan alat pemadam api ringan dalam simulasi penanggulangan bencana kebakaran di Kantor Wali Kota Jaksel, Jalan Prapanca, Jaksel, Senin, 26 April 2021/Istimewa
Jakarta: Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali menginstruksikan seluruh pemerintah kota administratif sigap menangani kebakaran. Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji menindaklanjuti perintah itu dengan menggelar simulasi kebakaran di Kantor Wali Kota Jaksel, 26 April 2021.

"Fokusnya simulasi kebakaran di kantor wali kota. Jadi manusianya, peralatannya, metodenya, materialnya semua harus siap," kata Isnawa Adji di Kantor Pemkot Jaksel, Senin, 26 April 2021.
Dalam simulasi ini, pegawai negeri sipil (PNS) di lantai lima kantor Wali Kota Jaksel berlarian untuk mencari jalan keluar dari gedung. Lantai itu berisi pegawai dari Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) itu. Mereka menggunakan akses tangga darurat untuk evakuasi.

Pegawai Satpol PP menerima kabar dan informasi terkait kebakaran di laintai empat melalui pengeras suara gedung. Petugas pemadam kebakaran sigap mengevakuasi pegawai yang tidak sempat menyelamatkan diri.

Mereka yang terlibat dalam kegiatan terdiri atas petugas pemadam kebakaran, PMI Jakarta Selatan, Suku Dinas Kesehatan Jaksel, puskesmas, dan tim Bagian Umum Setko Jaksel.

"Evakuasi memang dilakukan manual, tidak menggunakan lift, karena setiap kejadian kebakaran kami harus memfungsikan semua sarana prasarana penanggulangan bencana," kata Isnawa.

Dia turut mengapresiasi respons semua petugas yang terlibat dengan memaksimalkan peralatan. Ia meminta semua sarana dan prasarana di Kantor Wali Kota Jaksel berfungsi optimal. Baik itu alat pemadam api ringan, tangga darurat, lampu diesel, maupun yang lainnya.

"Kita tidak tahu bencana apa yang terjadi, mau itu gempa, kebakaran, termasuk banjir," kata dia.


(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id