Waspada, 39% Penyebaran Covid-19 di Jakarta Klaster Keluarga

    Kautsar Widya Prabowo - 28 Oktober 2020 15:44 WIB
    Waspada, 39% Penyebaran Covid-19 di Jakarta Klaster Keluarga
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Medcom.id
    Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut 39 persen kasus covid-19 ditemukan di Ibu Kota berasal dari klaster keluarga. Interaksi yang intens antara anggota keluarga membuat potensi penyebaran tinggi.

    "Kita mengunjungi keluarga, mengunjungi kolega, berkegiatan bersama. Di sini potensi penularan muncul," ujar Anies dalam video yang ditanyangkan secara virtual, Rabu, 28 Oktober 2020.

    Anies menekankan potensi penyebaran covid-19 bukan berarti kecil jika interaksi dilakukan dengan orang yang dikenal. Karena itu, warga diajak tetap disipilin protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan (3M) saat bersama keluarga.

    Fakta tingginya penyebaran covid-19 dalam lingkungan keluarga ini harus menjadi perhatian masyarakat. Terlebih, libur panjang pada akhir Oktober ini banyak dimanfatkan untuk berlibur bersama keluarga.

    "Jangan sampai kita melaksanakan 3M ketika bersama orang-orang yang tidak dikenal, tapi ketika bersama orang-orang yang dekat, justru kita longgar," tuturnya.

    Pemerintah melalui #satgascovid19 tak bosan-bosannya mengampanyekan #ingatpesanibu. Jangan lupa selalu menerapkan 3M, yakni #pakaimasker, #jagajarak dan #jagajarakhindarikerumunan, serta #cucitangan dan #cucitanganpakaisabun.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id