comscore

16 Ruang Terbuka Hijau di Jaksel Sudah Dibuka untuk Umum

Hilda Julaika - 27 Februari 2022 11:45 WIB
16 Ruang Terbuka Hijau di Jaksel Sudah Dibuka untuk Umum
Ilustrasi ruang terbuka hijau (RTH). Istimewa.
Jakarta: Sebanyak 16 taman atau ruang terbuka hijau (RTH) di Jakarta Selatan (Jaksel) sudah dibuka untuk umum. RTH dibuka selama pemberlakuan PPKM level 3 di wilayah DKI Jakarta.

Kepala Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Kota Jakarta Selatan, Winarto, memastikan pembukaan 16 RTH untuk umum ini diikuti dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat. Pemerintah Kota (Pemkot) Jaksel bahkan menyiapkan petugas di setiap pintu masuk RTH.
"Kami menyiagakan petugas di pintu masuk taman yang sudah dibuka untuk memantau penerapan protokol kesehatan pengunjung. Kapasitas warga yang berkunjung ke taman hanya diizinkan 50 persen," ujar Winarto dalam keterangan resmi, Minggu, 27 Februari 2022.

Belasan taman yang sudah dibuka untuk umum, antara lain Taman Mataram, Taman Ayodia, Taman Kebagusan, Taman Gandaria Tengah V, dan Taman Mataram Timur. Kemudian, Taman Sriwijaya, Taman Tabebuya, Taman Swadarma, Taman Langsat, Taman Puring, Taman Marga Satwa Ragunan, dan Hutan Kota Sangga Buana.

Winarto menyebut pembukaan RTH melalui proses yang matang. Pihaknya telah melakukan penelitian dan observasi terkait pembukaan taman untuk umum tersebut.

"Kami melihat kondisi di sekitar taman dan memastikan tersedianya sarana dan prasarana protokol kesehatan di antaranya penyediaan tempat cuci tangan dan personel yang berjaga," kata dia.

Baca: Relokasi Pipa di Proyek MRT Selesai, Suplai Air Palyja Normal Bertahap

Winarto mengatakan pengunjung wajib melakukan scan barcode di pintu masuk taman. Termasuk, mencuci tangan, mengukur suhu tubuh, menjaga jarak, dan memakai masker.

"Setiap pekan kami mengevaluasi pelaksanaan dari dibukanya belasan taman untuk umum. Sejauh ini, pengunjung mematuhi prokes guna memutus penyebaran covid-19," tegas dia.

(JMS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id