Hari Pertama Ganjil Genap, Arus Lalu Lintas di Fatmawati Ramai Lancar

    MetroTV - 25 Oktober 2021 18:14 WIB
    Hari Pertama Ganjil Genap, Arus Lalu Lintas di Fatmawati Ramai Lancar
    Kondisi di kawasan Fatmawati pada hari pertama ganjil genap (Tangkapan Layar Metro TV)



    Jakarta: Aturan ganjil genap di DKI Jakarta diperluas menjadi 13 titik mulai Senin 25 Oktober 2021. Salah satunya di Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan. Arus lalu lintas di kawasan tersebut terpantau ramai lancar pada hari pertama penerapan ganjil genap.

    "Mulai hari ini Senin 25 Oktober 2021 ganjil genap diberlakukan di 13 titik, sebelumnya hanya di tiga titik, Sudirman, Thamrin, Kuningan," kata Petugas NTMC Polri, Briptu Denada dalam program Headline News, Senin, 25 Oktober 2021.

     



    Keramaian pertama terlihat pada lalu lintas dari arah Fatmawati menuju Pondok Indah. Menurut laporan Briptu Denada dalam program Headline News, Senin, 25 Oktober 2021, kondisi arus di arah ini terbilang padat. 

    Hal itu terlihat dari antrian kendaraan saat memadati lampu merah yang mencapai 100 meter. Sebaliknya arus lalu lintas dari Pondok Indah ke Fatmawati terbilang ramai lancar. 

    Kondisi serupa juga terjadi di lalu lintas arah Fatmawati menuju Lebak Bulus. Sedangkan arah sebaliknya terpantau ramai cenderung tersendat karena didominasi kendaraan roda dua.

    Aturan ganjil genap di DKI Jakarta diperluas menjadi 13 titik mulai hari ini. Sebelumnya, aturan ini hanya diberlakukan di tiga titik, yakni Jalan Jenderal Sudirman, M.H Thamrin, dan Kuningan.

    Adapun 10 titik tambahan yang diberlakukan aturan ganjil genap, di antaranya Rasuna Said, Fatmawati, Panglima Polim, Sisingamaraja, MT Haryono, Gatot Subroto, S Parman, Tomang Raya, Gunung Sahari, DI Panjaitan, dan Jalan Ahmad Yani.

    Ganjil genap pada 13 titik tersebut berlaku di dua sesi yaitu pada sesi pertama mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Sedangkan pada sesi kedua dimulai pukul 16.00-21.00 WIB.

    Pemberlakuan gage ini berlaku setiap Senin sampai Jumat dan tidak berlaku pada akhir pekan dan hari libur nasional. (Taris Dwi Aryani)

    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id