3 Restoran di Jakarta Pusat Ditutup Akibat Langgar Protokol Kesehatan

    Christian - 06 September 2020 03:44 WIB
    3 Restoran di Jakarta Pusat Ditutup Akibat Langgar Protokol Kesehatan
    Petugas Satpol PP Jakarta Pusat menutup restoran yang melanggar protokol kesehatan pada Sabtu, 5 September 2020. Medcom.id/Christian
    Jakarta: Sebanyak tiga tempat usaha rumah makan di Jakarta Pusat ditutup sementara. Penutupan dilakukan akibat melanggar penerapan protokol kesehatan dan pengendalian covid-19.

    "Ada dua yang kita tutup 1x24. Mereka terlihat jelas melanggar semua aturan selama pandemi covid-19," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Pusat, Bernard Tambunan, di sela-sela penertiban, Sabtu malam, 5 September 2020.

    Ketiga tempat usaha yang ditutup tersebut antara lain restoran Happyday di Jalan Juanda, Kebon Kelapa, Jakarta Pusat. Pasalnya, petugas di restoran tersebut tidak menerapkan jaga jarak, dan tidak memasang informasi soal batasan kapasitas pengunjung atau tamu. Tempat usaha lainnya yang ditutup yakni restoran Koetaradja di Jalan Tanah Abang 1 karena tidak menerapkan pemeriksaan suhu tubuh kepada pengunjung.

    "Sedangkan Holycow Steakhouse di Jalan Batu pelanggaran tidak memasang informasi kapasitas pengunjung dan dilakukan teguran tertulis," papar Bernard.

    Baca: Pelanggaran PSBB di Jakarta Pusat Menurun

    Bernard menjelaskan penutupan ketiga tempat usaha ini mengacu pada Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 79 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Upaya Pencegahan Covid-19, dan Pergub Nomor 80 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi

    Bernard menyampaikan tempat usaha yang nekat tidak mematuhi aturan selama pandemi covid-19 akan dikenakan sanksi denda sebesar Rp50 juta. "Saya berharap para pemilik usaha patuhi aturan yang sudah ditetapkan selama pandemi covid-19," ujar dia.

    (AZF)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id