Pasar Karang Anyar Ditutup Imbas Pedagang Tertular Covid-19

    Christian - 07 Juli 2020 04:22 WIB
    Pasar Karang Anyar Ditutup Imbas Pedagang Tertular Covid-19
    Petugas pemadam kebakaran menyemprot disinfektan selama Pasar Karang Anyar, Jakarta Pusat, ditutup mulai Senin, 6 Juli 2020. Foto: Medcom.id/Christian
    Jakarta: Tiga pedagang Pasar Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat, terkonfirmasi positif tertular virus korona (covid-19). Alhasil pasar itu ditutup tiga hari. Selama penutupan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan secara intensif.

    Lurah Karang Anyar, Heru Supriyono, menjelaskan ada 203 pedagang yang menjalani pemeriksaan beberapa hari lalu oleh petugas Puskemas Kecamatan Sawah Besar. Dari sana, pedagang yang positif covid-19 terdeteksi.

    "Hari ini tutupnya pasar, mereka baru bisa berdagang lagi Kamis, 9 Juli 2020," kata Heru di Jakarta, Senin, 6 Juli 2020.

    Menurut dia, tiga pedagang yang menderita covid-19 di antaranya satu karyawan toko emas, satu karyawan penjual baju, dan pedagang tempe. Tiga pedagang tersebut bukan warga asli Karang Anyar, tetapi tinggal di wilayah Jakarta Pusat.

    Baca: 833 Pedagang Positif Covid-19

    "Mereka tinggal di Tanah Abang, Utan Panjang, dan Gunung Sahari Utara. Kemungkinan mereka isolasi mandiri ataupun ada yang dibawa ke Wisma Atlet," jelas Heru.



    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id