TransJakarta Setop Transaksi Tunai Isi Ulang Uang Elektronik

    Sri Yanti Nainggolan, Insi Nantika Jelita - 18 Maret 2020 09:46 WIB
    TransJakarta Setop Transaksi Tunai Isi Ulang Uang Elektronik
    Ilustrasi. Antara Foto/M Risyal Hidayat
    Jakarta: PT Transjakarta bakal menghentikan seluruh transaksi tunai guna isi ulang kartu uang elektronik, mulai Kamis, 19 Maret 2020. Kebijakan ini disebut guna menghambat penularan virus korona (covid-19). 

    "Khususnya di transportasi publik," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT TransJakarta, Nadia Diposanjoyo di Jakarta, Rabu, 18 Maret 2020. 

    Nadia menuturkan warga juga tidak bisa lagi membeli kartu perdana busway di seluruh halte Bus Rapid Transit (BRT) dengan uang tunai untuk sementara waktu. Pengguna layanan TransJakarta harus memastikan saldo kartu atau uang elektroniknya cukup. 

    Baca: Tim Tanggap Covid-19 DKI Dibubarkan

    Layanan isi ulang atau top up uang elektronik hanya bisa menggunakan kartu debit di halte-halte TransJakarta. Namun, hanya berlaku untuk bank tertentu, yakni BCA, Mandiri, dan BNI.

    "Bentuk pengisian ulang lain bisa dilakukan melalui mesin anjungan tunai mandiri (ATM) atau di minimarket terdekat," ujar Nadia.

    Masyarakat diminta tetap membatasi perjalanan hanya untuk keperluan mendesak. Warga juga diimbau selalu menjaga kesehatan dan mengikuti arahan petugas saat menggunakan TransJakarta.

    Kasus pasien positif covid-19 di Indonesia mencapai 172 orang per Selasa, 17 Maret 2020. Sembilan orang sembuh, dan tujuh meninggal. 



    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id