Ingin Bisa Internetan Gratis via JakWIFI, Cek di Sini

    Sri Yanti Nainggolan - 03 September 2020 12:54 WIB
    Ingin Bisa Internetan Gratis via JakWIFI, Cek di Sini
    Ilustrasi/Medcom.id
    Jakarta: Jakarta: Pemprov DKI Jakarta menyediakan wifi gratis melalui program JakWIFI. Pemasangan titik akses terus digenjot dalam waktu dua bulan.

    Titik-titik akses tersebar di lima kota dan satu kabupaten. Informasi tersebut dapat dilihat dalam aplikasi resmi Jakarta Kini (JAKI). 

    Beberapa lokasi publik yang terpasang adalah Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), sekolah, gedung pemerintahan, perkantoran, hingga taman umum. 

    Medcom.id menemukan 128 wifi publik di area Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, berdasarkan aplikasi tersebut. Beberapa di antaranya adalah Kantor Walikota Jakarta Pusat, Menara Thamrin, Taman Menteng, Lumire Hotel, RPTRA Tanah Abang 3, dan dua hingga empat titik akses di setiap kelurahan. 

    Baca: RPTRA Antisipasi 'Serbuan' Pelajar Setelah JakWIFI Dipasang

    Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menginisiasi program wifi gratis ini agar warganya bisa mudah mengakses internet di tengah pandemi covid-19. Jaringan internet cuma-cuma berlabel JakWIFI ini untuk memenuhi kebutuhan warga Jakarta saat sekolah dan bekerja dari rumah.

    "Adanya akses wifi gratis harus dimanfaatkan bukan hanya untuk menyerap informasi, tapi justru untuk bisa menciptakan informasi," kata dia dalam peluncuran JakWIFI, Jumat, 28 Agustus 2020. 

    Saat ini, tersedia 4.956 titik akses yang sedang ditingkatkan kapasitasnya secara bertahap. Pemprov DKI menargetkan lebih dari 9 ribu titik akses dalam waktu dua bulan ke depan. Sebanyak 411 RW padat penduduk diprioritaskan untuk peletakan titik wifi baru. 

    (UWA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id