698 Tenaga Kesehatan Wilayah Cilincing Sudah Divaksin Covid-19

    Yurike Budiman - 16 Februari 2021 02:54 WIB
    698 Tenaga Kesehatan Wilayah Cilincing Sudah Divaksin Covid-19
    Ilustrasi Medcom.id.


    Jakarta: Sebanyak 698 tenaga kesehatan di wilayah Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, telah disuntik vaksin covid-19. Vaksinasi untuk tenaga kesehatan di wilayah ini diyakini mencapai target.

    "Jumlah keseluruhan tenaga kesehatan yang akan divaksin sebanyak 800 orang dan sampai saat ini sudah 698 orang," kata Kepala Puskesmas Kecamatan Cilincing, Edison Syahputra, saat dikonfirmasi, Senin, 15 Februari 2021.




    Penyuntikan vaksin berlangsung di Puskesmas Kecamatan Cilincing dan Puskesmas Kelurahan se-Kecamatan Cilincing. Dosis pertama, pemberian vaksin terakhir dilakukan pada 11 Februari 2021 dan sudah mencapai 87 persen tenaga kesehatan.

    "Saya harap semua tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan penanganan covid-19 dapat lebih maksimal menjalankan tugasnya dengan perlindungan dari vaksin yang sudah diberikan dan juga tetap mematuhi protokol kesehatan," kata Edison.

    Baca: Pemerintah Diminta Kedepankan Langkah Persuasif dalam Pelaksanaan Vaksin Covid-19

    Pemberian vaksin tahap pertama bagi tenaga kesehatan telah dilakukan secara serentak sejak pertengahan Januari 2021. Sebelum memperoleh vaksin, para tenaga kesehatan harus melengkapi sejumlah persyaratan di antaranya mempunyai KTP, STR/SIP, dan surat keterangan bekerja di fasilitas kesehatan wilayah Kecamatan Cilincing. Sedangkan untuk tenaga penunjang hanya melampirkan KTP dan surat keterangan bekerja di fasilitas kesehatan wilayah Kecamatan Cilincing.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id