Penyelenggara Konser Musik Cibis Park Terancam Jerat Pidana

    Aria Triyudha - 04 Mei 2021 01:27 WIB
    Penyelenggara Konser Musik Cibis Park Terancam Jerat Pidana
    Ilustrasi: Medcom.id



    Jakarta: Kapolres Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah memastikan penyelenggara konser musik di Cibis Park, Cilandak Timur, Pasar Minggu, berpeluang terjerat hukum pidana. Acara itu mengundang kerumunan.

    "Kami tidak main-main terhadap pelanggaran yang demikian sehingga jika memang ada pidananya, akan kami sidik pidananya," kata Azis di Jakarta, Senin, 3 Mei 2021.






    Menurut dia, polisi telah mengolah tempat kejadian perkara (TKP). Garis polisi dipasang di lokasi.

    Baca: Polisi Usut Konser Musik di Cibis Park Cilandak

    "Selanjutnya mencari keterangan dari beberapa saksi," ujar Azis.

    Azis menjelaskan izin yang dikeluarkan semula untuk bazar. Namun, salah satu tenant atau penyewa berinisiatif menggelar konser musik lantaran bazar yang digelar sejak 13 April 2021 sepi pengunjung.

    "Maka tanggal 1 Mei 2021 sekitar selesai berbuka puasa dilakukan kegiatan musik, nah akhirnya viral (di media sosial)," papar Azis.

    Dia menyebut petugas sempat menghentikan ketika acara berjalan. Koordinasi sudah dilakukan dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menindak sesuai protokol kesehatan.

    "Sesuai dengan peraturan dari pemerintah dari Gubernur (Anies Baswedan) dan perda (peraturan daerah) sudah diberikan sanksi saat itu juga. Hari ini juga diberikan sanksi," tegas Azis.

    Sementara itu, sejumlah petugas keamanan Cibis Park bersiaga saat polisi mendatangi lokasi konser dan bazar. Petugas keamanan internal mengawasi ketat orang-orang yang bersiaga di lokasi.

    Salah seorang petugas tidak menampik konser yang digelar melanggar protokol kesehatan. Namun, ia meminta jurnalis yang hendak meliput meminta izin dahulu kepada pengelola. Bahkan, petugas lainnya tidak menerima ketika Medcom.id berada di lokasi.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id