Sandi Targetkan Penyerapan Anggaran Rp20 Triliun per Triwulan

    LB Ciputri Hutabarat - 30 Januari 2018 05:30 WIB
    Sandi Targetkan Penyerapan Anggaran Rp20 Triliun per Triwulan
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno - Medcom.id/Haifa Salsabila
    Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menggeber penggunaan anggaran di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Senin, 29 Januari 2018 kemarin, Sandi telah menggelar rapat bersama Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta Tuty Kusumawatindan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI soal target penyerapan anggaran.

    “Januari mestinya sudah lari kencang tapi masih sedikit penyerapannya karena kita menargetkan Rp20 triliun per triwulan,” kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin, 29 Januari 2018.

    Sandi menerangkan, penyerapan anggaran yang maksimal bisa membikin roda perekonomian cepat bergerak. Hal ini akan berimbas kepada daya beli masyarakat dan pertumbuhan ekonomi Ibu Kota. Salah satu sektor yang perlu didorong adalah dari segi pembelanjaan.

    “Jadi ini harapan kita bisa mendorong perekonomian Jakarta dan akhirnya menggerakkan sendi-sendi daripada sektor-sektor yang selama ini menjadi lokomotif penciptaan lapangan kerja,” terang Sandi.

    Selain itu, Sandi juga menegaskan kepada pejabat terkait agar target pendapatan DKI terus tercapai. Sandi beserta pejabat lain membentuk tim khusus untuk mempercepat penyerapan dan realisasi anggaran DKI yang berjumlah Rp77,1 triliun.

    “Kami baru menyelesaikan rapat pimpinan dan membahas tentang bagaimana realisasi dari tahun anggaran 2018 dan dapat dilaporkan bahwa kita on track dari segi pendapatan,” tegas Sandi.



    (DMR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id