Pembangunan JIS Mesti Memperhatikan Fasilitas Penunjang

    Cindy - 30 Juni 2020 09:45 WIB
    Pembangunan JIS Mesti Memperhatikan Fasilitas Penunjang
    Maket JIS. DOK Jakpro.
    Jakarta: Progres pembangunan Jakarta International Stadium (JIS), Sunter Agung, Jakarta Utara baru mencapai 23,63 persen. PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai pelaksana didorong memperhatikan pembangunan fasilitas pendukung stadion.

    "Ini salah satu ikon Jakarta. Jangan hanya pikirkan stadionnya saja, tapi pikirkan juga akses menuju kesananya, seperti pelebaran jalan,” kata Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi di Jakarta, Selasa, 30 Juni 2020.

    Dia menuturkan JIS dapat menjadi tempat olahraga gratis bagi masyarakat. Serta dapat dibuat ruang terbuka hijau untuk menambah estetika.

    “Jadi benar-benar membuat orang nyaman saat ke stadion dan bisa jadi tempat wisata juga. Turun dari transportasi bisa menikmati taman dan menghirup udara segar, ini kan membuat orang sehat juga,” ujar politikus PDI Perjuangan itu.

    (Baca: Jakpro Minta Bank DKI Bantu Pendanaan Proyek JIS)

    Direktur Utama PT JakPro Dwi Wahyu Daryoto mengatakan pihaknya telah melakukan simulasi lalu lintas di sekitar kawasan JIS. Simulasi untuk mengantisipasi kemacetan saat stadion mulai beroperasi pada 2022.

    Dwi mengungkapkan PT Jakpro akan berkoordinasi dengan PT Pembangunan Jaya Ancol untuk membuat park and ride bagi penonton pertandingan sepak bola. Nantinya, para penonton yang ingin menuju ke JIS harus menggunakan Transjakarta (TJ).

    “Jadi bisa mengurangi kemacetan sekitar JIS,” papar dia.

    PT Jakpro juga telah menyiapkan sejumlah fasilitas olahraga. Antara lain jogging track, flying fox, walk climbing (panjat dinding) dan bungee jumping (terjung lenting).

    (REN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id