Waktu Antarkereta MRT Jakarta Diperpendek di Akhir Pekan

    Sri Yanti Nainggolan - 25 Agustus 2020 16:33 WIB
    Waktu Antarkereta MRT Jakarta Diperpendek di Akhir Pekan
    Ilustrasi MRT Jakarta. Antara
    Jakarta: PT Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta memperpendek jarak waktu antarkereta (headway) di akhir pekan dan hari libur. Kebijakan ini mulai efektif pada Sabtu, 29 Agustus 2020.

    Direktur Operasional dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda), Muhammad Effendi, menyebut keputusan ini berdasarkan pertimbangan potensi peningkatan jumlah pengguna MRT Jakarta di akhir pekan.

    "Jarak keberangkatan antarkereta menjadi 10 menit sepanjang hari," ujar Effendi dalam keterangan tertulis, Selasa, 25 Agustus 2020.

    Panjang rangkaian kereta pun ditambah, dari empat menjadi tujuh kereta. Namun, jam operasional di akhir pekan dan hari libur tetap pada pukul 06.00-20.00 WIB. Ada 156 perjalanan tiap hari pada akhir pekan dan hari libur.

    Effendi mengimbau masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan di lingkungan MRT Jakarta. Tujuannya, MRT Jakarta nyaman digunakan sebagai alternatif transportasi publik pilihan masyarakat.

    Sebelumnya, headway akhir pekan tiap 20 menit dengan kapasitas penumpang 62-67 orang per kereta. Total 390 penumpang dapat diangkut per rangkaian kereta.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id