Integrasi Transportasi Massal Disambut Positif

Cindy - 11 Januari 2019 23:20 wib
Kendaraan terjebak kemacetan di ruas jalan Jenderal Gatot
Kendaraan terjebak kemacetan di ruas jalan Jenderal Gatot Subroto kawasan Semanggi, Jakarta, Senin (10/4). ANT/Aprilio Akbar.

Jakarta: Kebijakan Presiden Joko Widodo terkait pengelolaan transportasi massal di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek)disambut positif. Transportasi yang terintegrasi dinilai menjadi solusi mengurai kemacetan.

"Masyarakat akan tertarik menggunakan angkutan umum itu, karena lebih mudah diakses," kata Ketua Forum Warga Kota Jakarta Azas Tigor Nainggolan di Jakarta, Jumat, 11 Januari 2019.

Tigor mengatakan integrasi tranportasi ini harus menyentuh transportasi umum kecil atau swasta. Misalnya, angkutan umum yang ada di daerah pemukiman. 

"Termasuk yang swasta punya itu diintegrasikan dengan satu sistem layanan yang sama, intergrasi itu untuk keseluruhan," kata dia.

(Baca: Tiga Gubernur Sepakat Kelola Transportasi Jabodetabek)

Jika dimungkinkan, kata Tigor, sistem integrasi ini juga ikut merangkul transportasi online. Apalagi, transportasi online juga menjadi salah satu transportasi pilihan masyarakat untuk berpergian.

"Biasa kan kalau ke stasiun atau halte busway, angkutan umumnya kan enggak ada, paling akhirnya memilih transportasi online," kata Tigor.

Presiden Jokowi membuka rapat terbatas (ratas) yang membahas pengelolaan transportasi di Jabodetabek. Dia menilai kemacetan lalu lintas di Ibu Kota dan sekitarnya harus segera ditangani.




(JMS)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.