Pemprov DKI Optimistis Target APBD 2021 Tercapai

    Sri Yanti Nainggolan - 27 November 2020 20:20 WIB
    Pemprov DKI Optimistis Target APBD 2021 Tercapai
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Istimewa
    Jakarta: Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp82,5 triliun dinilai terlalu tinggi. Namun, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta optimistis target yang dipatok tercapai walau Ibu Kota masih dilanda pandemi covid-19.

    "Mudah-mudahan semangat niat baik kita bersama tidak hanya kita hadirkan, tapi kita wujudkan dan realisasikan bagi masyarakat Jakarta," ucap Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Gedung DPRD DKI, Jumat, 27 November 2020.

    Riza menjelaskan pandemi covid-19 menjadi tantangan tersendiri bagi Pemprov DKI Jakarta untuk mencapai target pendapatan daerah dan merealisasikan penggunaan anggaran. Namun, kondisi ini dialami seluruh dunia, tak hanya Jakarta.

    Riza menyebutkan banyak program yang akan dikerjakan tahun depan telah masuk program jangka pendek, menengah, dan panjang DKI Jakarta. Bahkan, program pemimpin sebelumnya akan dilanjutkan.

    "Tidak ada program yang ujug-ujug datang. Semua program untuk kepentingan masyarakat Jakarta," tutup dia.

    Baca: Anies Jamin APBD 2021 Tetap Prioritaskan Covid-19

    Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI)  DPRD DKI menyoroti Rancangan APBD DKI 2021 yang terlalu tinggi, yaitu target pajak senilai Rp43,37 triliun. Akibatnya defisit anggaran bisa terjadi.

    Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PSI Eneng Malianasari mengatakan target pajak Rp 43,3 triliun ini lebih besar daripada realisasi pajak pada APBD 2019 senilai Rp40,3 triliun. Padahal situasi perekonomian tahun depan masih serba tidak pasti akibat pandemi covid-19.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id