Pembangunan Pelabuhan Kali Adem Disetop

    Cindy - 05 Oktober 2020 00:53 WIB
    Pembangunan Pelabuhan Kali Adem Disetop
    Ilustrasi kapal menuju pulau seribu. Istimewa
    Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghentikan sementara pembangunan Pelabuhan Kali Adem, Jakarta Utara, akibat pandemi covid-19. Proses pembangunan akan kembali dilanjutkan pada 2021.

    "Ini baru terbangun 20 persen, kurang lebih 80 persen lagi akan diselesaikan di tahun anggaran 2021," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Pelabuhan Kali Adem, Jakarta Utara, Minggu, 4 Oktober 2020.

    Riza mengatakan pembangunan Pelabuhan Kali Adem berjalan sejak 2019. Pembangunan ini sebagai bentuk kepedulian Pemprov DKI terhadap keadilan sosial bagi seluruh elemen masyarakat.

    Menurut dia, keberadaan pelabuhan ini bisa meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Kemudian, meningkatkan perekonomian dan pariwisata di Jakarta.

    "Kalau sudah selesai tidak hanya meningkatkan ekonomi, juga kesejahteraan masyarakat. Khususnya, di Pulau Seribu interaksi bisa membawa orang, barang, dan keperluan lainnya," ucap politikus Partai Gerindra itu.

    Baca: 1.403 Terdeteksi, Total Kasus Covid-19 di DKI Jadi 79.214

    Pelabuhan Kali Adem dapat memuat lebih banyak kapal dibandingkan Pelabuhan Marina, Ancol. Riza berharap aktivitas ekonomi masyarakat akan meningkat dengan adanya pembangunan pelabuhan tersebut.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id