2 Pelaku Bajing Loncat di Cakung Ditangkap

    MetroTV - 21 Oktober 2021 20:20 WIB
    2 Pelaku Bajing Loncat di Cakung Ditangkap
    Kapolsek Cakung Kompol Satria Darma. Metro TV.



    Jakarta: Polres Metro Jakarta Timur berhasil menangkap dua orang pelaku bajing lompat, berinisial MS dan HM. Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa dua batang besi.

    Kapolsek Cakung Kompol Satria Darma menuturkan masih ada satu pelaku berinisial U belum terangkap. Polisi masih melakukan pengejaran terhadap pelaku. 

     



    “Saat ini kami masih melakukan pengejaran sesuai dengan ciri ciri dan juga informasi yang telah kami kantongi,” kata Kapolsek Cakung Kompol Satria Darma dalam tayangan Newsline Metro TV, Kamis, 21 Oktober 2021.

    Satria memastikan pihaknya akan meningkatkan pengawasan di titik-titik yang rawan terjadinya aksi kejahatan. Unit patroli sudah ditambah untuk membantu pengawasan.

    Selain itu, tim pemburu bajing loncat dari Korps Bhayangkara masih bertugas hingga saat ini. Satria juga menyebut pihak kepolisian menyediakan call center yang dapat dihubungi selama 24 jam untuk menampung laporan dari masyarakat.

    Kawasan Cakung memang dikatakan rawan terhadap aksi kejahatan seperti bajing loncat atau pemalakan. Satria menjelaskan hal ini terjadi lantaran Cakung terdapat banyak kawasan industri serta pabrik peleburan besi dan baja.

    “Terdapat kawasan industri dan juga banyak pabrik peleburan besi atau baja. Mobil truk banyak yang memuat bahan baku menuju pabrik tersebut dan juga kondisi jalanan yang saat ini dilakukan perbaikan,” kata Satria.

    Satria menuturkan para pelaku bajing loncat dijerat Pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. Satria meminta masyarakat turut serta berperan aktif jika melihat aksi bajing loncat.

    “Masyarakat yang melihat dan merekam dapat memviralkan dan juga tag saluran media sosial yang kami miliki,” ucap Satria.

    Sebelumnya, sebuah video aksi bajing loncat viral di media sosial pada 14 Oktober 2021. Aksi tersebut terjadi pada siang hari di Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur. (Widya Finola Ifani Putri)

    (CIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id