Hunian DP Rp0 Cipayung Mulai Dibangun

    Kautsar Widya Prabowo - 12 Desember 2019 11:21 WIB
    Hunian DP Rp0 Cipayung Mulai Dibangun
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengikuti groundbreaking hunian ber-DP Rp0, Nuansa Cilangkap, Jaktim. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
    Jakarta: Hunian dengan uang muka (DP) Rp0 Nuansa Cilangkap di Cipayung, Jakarta Timur, mulai dibangun. Hunian vertikal ini bakal berdiri di atas lahan 2,9 hektare.

    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir di peletakan batu pertama proyek ini. Anies mencangkul pasir di lokasi sebagai tanda dimulainya proyek. 

    Anies menyebut program ini menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian tanpa terbebani uang muka yang 'mencekik'. Program ini diharap membantu warga yang masih mengontrak dengan biaya bulanan yang setara cicilan rumah. 

    "Masyarakat seperti ini sekarang bisa mendapatkan akses perumahan lewat program DP Rp0," kata Anies di Cipayung, Jakarta Timur, Kamis, 12 September 2019.

    Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menjelaskan, hunian ini akan dilengkapi fasilitas penunjang agar penghuni hidup dengan layak. Fasilitas bermain dan belajar bagi anak hingga ruangan berkumpul untuk penghuni bakal dibangun. 

    "Iklim yang dibangun, kami berharap adalah iklim yang sehat, bahkan bagi keluarga-keluarga yang nanti tinggal di sini. Insyaallah mereka akan memiliki rasa kesetaraan dengan masyarakat lain," tutur dia.

    PD Sarana selaku pengembang akan membangun empat tower di lokasi ini. Satu tower, Menara Samawa Cilangkap, dikhususkan untuk program DP Rp0.

    "(Ada) 850 unit dengan ketinggian 24 lantai dan dua tipe hunian, yaitu tipe studio dan dua kamar," terang Direktur PD Sarana Jaya Yoory C Pinontoan.

    Menurut dia, proyek ditargetkan rampung kuartal ke-III 2021. Proyek dijalankan bekerja sama dengan PT Totalindo Eka Persada Tbk.

    Proyek ini menjadi program hunian Rp0 tahap II. Pada tahap I, DKI membangun hunian DP Rp0 Klapa Village di Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.





    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id