Modifikasi Rute Koridor 1 TransJakarta Selama Pembongkaran JPO

    Sri Yanti Nainggolan - 08 September 2020 08:56 WIB
    Modifikasi Rute Koridor 1 TransJakarta Selama Pembongkaran JPO
    Ilustrasi bus TransJakarta. Foto: MI/Bary Fatahilah
    Jakarta: PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) memodifikasi rute koridor 1 arah Kota selama pembongkaran jembatan penyeberangan orang (JPO). Modifikasi dilakukan mulai Selasa, 8 September 2020, hingga Sabtu, 19 September 2020, mulai pukul 21.00 WIB.

    "Selama pembongkaran JPO berlangsung, halte yang tidak melayani pelanggan ialah di Halte Bank Indonesia," ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT TransJakarta Nadia Diposanjoyo dalam keterangan tertulis, Selasa, 8 September 2020.

    Layanan akan kembali normal sampai pembongkaran JPO selesai dikerjakan dan armada bisa melintasi jalur kembali. JPO dibongkar sebagai tindak lanjut pengerjaan proyek Moda Raya Terpadu (MRT) Fase II.

    Rute koridor 1 Blok M-Kota, Rute 6A (Ragunan-Monas via Kuningan), dan Rute 6B (Ragunan - Monas via Semanggi) beroperasi normal pada pukul 05.00-21.00 WIB. Modifikasi rute berlangsung pukul 21.00-22.00 WIB.

    "Layanan tenaga rumah sakit yang melintas di koridor 1 juga dimodifikasi mulai pukul 21.00-24.00 WIB," kata dia.

    Rute arah Kota yang dimodifikasi mulai dari lampu merah Sarinah keluar jalur di lampu merah Bank Indonesia dan belok kiri ke pertigaan Jalan Fachrudin. Kemudian, bus belok kanan via bawah flyover Jalan Fachrudin, belok kanan di lampu merah Millenium, belok kiri di lampu merah RS Budi Kemuliaan, belok kanan menuju lampu merah Patung kuda. Bus kemudian belok kiri langsung ke Halte Monas dan kembali melewati jalur normal.

    Sementara itu, modifikasi arah Blok M dimulai setelah Halte Monas. Bus belok kiri di lampu merah Patung Kuda ke jalan Medan Merdeka Selatan. Bus berputar di putaran Balai Kota, belok kiri ke Jalan H Agus Salim. Lalu, belok kanan di lampu merah Kebon Sirih dan belok kiri di lampu merah Bank Indonesia. Bus kembali melewati jalur normal mulai halte Sarinah.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id