comscore

Minimalisasi Tawuran, Erick Thohir Berikan Pelatihan Digital dan Permodalan Warga Johar Baru

Whisnu Mardiansyah - 26 Juni 2022 16:26 WIB
Minimalisasi Tawuran, Erick Thohir Berikan Pelatihan Digital dan Permodalan Warga Johar Baru
Deklarasi anti tawuran warga Johar Baru di hadapan Menteri BUMN Erick Thohir di Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat. Minggu, 26 Juni 2022. Istimewa
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan memberikan bantuan program kepada warga Johar Baru. Bantuan ini sebagai cara meminimalisasi tawuran antarwarga yang sering terjadi di daerah padat penduduk tersebut.

"Tentu untuk mencegah tawuran kami dari Yayasan Erick Thohir akan memberikan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat," kata Erick usai mengunjungi masyarakat Johar Baru, Kelurahan Tanah Tinggi, Minggu, 26 Juni 2022.
Erick menjelaskan program yang akan diberikan antara lain pelatihan digital dan dukungan permodalan bagi warga. Tak lupa Erick juga memberikan bantuan mesin fogging agar masyarakat terhindar dari penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang ditularkan melalui nyamuk.

Tak hanya itu, Erick juga akan memberikan bantuan kepada Yayasan Al-Falah yang ada di Kelurahan Johar Baru.

"Ingat kami di yayasan selalu mengedepankan SBS yakni Sehat, Bersatu, dan Semangat. Tentu, harus sehat semua masyarakat di sini. Salah satunya dengan fogging agar terhindar penyakit DBD," kata Erick.
 

Baca: Figur Profesional, Erick Thohir Dinilai Cocok Jadi Cawapres



Selain itu, Erick juga menyarankan agar masyarakat dapat memanfaatkan teknologi pembangunan hidroponik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Di sini juga bisa nih bangun hidroponik agar pemuda dan pemuda di sini dapat berkegiatan. Nanti hasilnya dapat digunakan masyarakat," jelasnya.

Tak hanya itu, Erick juga memastikan program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekar) juga akan diberikan secara maksimal kepada warga Tanah Tinggi.

"Ibu-ibu, ini ada program Mekar dari BUMN harus dimaksimalkan untuk digunakan untuk usaha," ujarnya.

Setelah mendengar penjelasan Erick Thohir, perwakilan pemuda Tanah Tinggi membacakan Deklarasi Antitawuran sebagai wujud komitmen mencegah kekerasan.

"Dengan kedatangan bapak Erick Thohir, kami, pemuda Tanah Tinggi berkomitmen menciptakan lingkungan yang kondusif serta mengutuk keras segala bentuk kekerasan," tandas perwakilan pemuda Tanah Tinggi Iqbal saat melakukan deklarasi di hadapan Erick Thohir, tokoh masyarakat, serta aparat keamanan.

"Stop Tawuran," teriak para pemuda setelah membacakan deklrasi.

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id