Tiga Strategi Antisipasi Genangan Air di Jakarta

    Sri Yanti Nainggolan - 14 November 2019 12:18 WIB
    Tiga Strategi Antisipasi Genangan Air di Jakarta
    Ilustrasi genangan air. Foto: Antara
    Jakarta: Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengungkapkan sudah menyiapkan langkah-langkah mengantisipasi genangan air. Apalagi, proyek revitalisasi trotoar masih berjalan. 

    "Pertama, membersihkan tali air atau mulut air yang ada di bahu jalan. Kedua, jalan berlubang kita tutup karena dapat mencederai," kata Hari saat dihubungi, Rabu, 13 November 2019. 

    Ketiga, Dinas Bina Marga memperbaiki tutup saluran air yang selama ini ada di badan jalan sehingga permukaan jalan rata. Tujuannya, supaya lintasan air tidak berlubang dan terisi air hujan. 

    Hari mengungkapkan Dinas Bina Marga sudah mengadakan apel di Jakarta Pusat buat antisipasi genangan. Pihaknya telah membantuk tim satgas buat menyisir lokasi-lokasi yang berpotensi terjadi kecelakaan karena lubang jalan tergenang air.

    Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi awal musim hujan terjadi pada minggu I sampai minggu III November 2019. BMKG mengimbau masyarakat mempersiapkan atau mengantisipasi datangnya musim penghujan.

    “Persiapan tentunya antisipasi terkait menghadapi genangan atau banjir di musim hujan,” kata Deputi Bidang Meteorologi BMKG Mulyono R Prabowo, Senin, 28 Oktober 2019.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id