comscore

Menparekraf Sebut 18 Ribu Orang Kunjungi Ancol Saat Natal

Insi Nantika Jelita - 01 Januari 2022 22:09 WIB
Menparekraf Sebut 18 Ribu Orang Kunjungi Ancol Saat Natal
Menparekraf Sandiaga Uno/Istimewa.
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menuturkan 18 ribu orang berwisata ke Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Jumlah tersebut tercatat saat libur Natal 2021.

"Mereka menghabiskan libur Natalnya di sini, tadi (okupansi) Putri Duyung Cottage katanya hampir full, di atas 70 persen. Ini satu sinyal kebangkitan," ungkap Sandiaga di Ancol, Sabtu, 1 Januari 2022.
Baca: Menparekraf Pantau Penerapan Prokes di Kawasan Wisata Ancol saat Tahun Baru

Meski wisatawan di kawasan Ancol membludak, Menparekraf mendorong penerapan protokol kesehatan terus diterapkan secara maksimal di tempat wisata tersebut. Sebab, saat ini Indonesia masih dilanda pandemi.

"Kita ingin mengingatkan, kita masih di tengah pandemi, jadi protokol kesehatan harus diterapkan secara ketat dan disiplin," kata Sandiaga.

Saat mengunjungi Ancol, Sandiaga menilai penerapan protokol kesehatan yang terintegrasi dengan Aplikasi PeduliLindungi sudah diterapkan dengan baik di tempat rekreasi itu.

Terkait merebaknya kasus covid-19 varian Omicron, Sandiaga mengatakan, pemerintah tengah meningkatkan cakupan vaksin. Upaya tersebut yakni vaksinasi booster dan vaksinasi anak usia 6-11.

Pasalnya, transmisi lokal covid-19 varian Omicron di beberapa negara dipicu oleh anak-anak berusia di bawah 12 tahun yang belum menjalani vaksinasi.

"Saya ingatkan bahwa terkendalinya pandemi berarti pulihnya ekonomi. Formulanya bisa kita pastikan, kalau kita taat dan patuh terhadap protokol kesehatan dan vaksinasi tinggi, angka penularan kasus baru bisa ditekan," kata Sandiaga.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id