comscore

2 Pekan PTM 100%, Kasus Covid-19 Ditemukan di 12 Sekolah di Jakarta

Hilda Julaika - 16 Januari 2022 14:37 WIB
2 Pekan PTM 100%, Kasus Covid-19 Ditemukan di 12 Sekolah di Jakarta
Ilustrasi PTM di Jakarta. Medcom.id/Yurike Budiman
Jakarta: Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta mengonfirmasi 12 sekolah di Ibu Kota ditemukan kasus covid-19 di tengah pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen. Sekolah-sekolah itu ditutup sementara dan dilakukan pelacakan (tracing) kasus.

“Yang betul itu ada 12 sekolah yang ada kasus covid-19. Terdiri dari 13 siswa dan dua guru yang terpapar covid-19,” kata Kasubbag Humas Disdik DKI Jakarta, Taga Radja, saat dihubungi, Minggu, 16 Januari 2022.

 



Taga menyebut belum ditemukan kasus konfirmasi Omicron di 12 sekolah tersebut. Taga belum mau berkomentar lebih jauh soal isu ditemukan kasus probable Omicron di SMAN 71 Jakarta.

“Bukan enggak ada (kasus covid-19), karena kewenangan Dinkes, kita enggak bisa menentukan (Omicron atau tidak). Kalau terpapar covid-19, iya,” tutur dia.

Sebelumnya, salah satu siswa di SMAN 71 Jakarta disebut masuk kasus probable Omicron. Namun, hal itu belum terkonfirmasi Omicron.

“Belum ada informasi dari Dinkes DKI apa itu varian Omicron atau tidak. Yang pasti SMA 71 anak-anaknya yang kontak erat dengan pasien itu semuanya negatif. Sebanyak 35 orang yang ditesting semuanya negatif,” ungkap Taga.

Pemprov DKI Jakarta akan tetap melaksanakan PTM dengan kapasitas 100 persen. Hal ini berdasarkan peraturan SKB 4 Menteri dan SK Kepala Dinas DKI Jakarta.

SKB tersebut menyatakan wilayah dengan status PPKM level 1 dan 2 masih bisa menerapkan PTM 100 persen. DKI Jakarta berada pada PPKM level 2.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan DKI Jakarta memenuhi syarat untuk menggelar PTM 100 persen. Hal itu lantaran jumlah vaksinasi covid-19 kepada warga tinggi.

Riza mengatakan vaksinasi kepada tenaga pendidik sudah mencapai 89 persen, vaksin kepada tenaga penunjang pendidikan 91 persen, vaksin kepada peserta didik mencapai 90 persen, dan lansia mencapai 70 persen "DKI sangat memenuhi syarat," ujar Ariza di Jakarta, Sabtu, 15 Januari 2022.

Baca: Wagub: DKI Masih Penuhi Syarat Gelar PTM 100%

(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id