comscore

199 Atlet dan Ofisial PON Papua Dikarantina di Grand Cempaka

Kautsar Widya Prabowo - 14 Oktober 2021 16:33 WIB
199 Atlet dan Ofisial PON Papua Dikarantina di Grand Cempaka
Pembukaan PON Papua di Stadion Lukas Enembe. Foto: MI/Susanto
Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyebut 199 atlet dan ofisial yang telah berjuang di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dikarantina di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat. Atlet PON Papua dikarantina untuk mencegah penularan covid-19.

"Bagi kontingen Jakarta yang belum kembali ke Jakarta diwajibkan melaksanakan karantina saat tiba di Jakarta. Karantina dilakukan selama 5x24 jam," ujar Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta, Djamhuron P Wibowo, dalam keterangan tertulis, Kamis, 14 Oktober 2021.
Djamhuron menjelaskan total anggota kontigen DKI di PON XX Papua yang akan kembali ke Ibu Kota dari 13 sampai 17 Oktober 2021, yakni 608 orang. Mereka datang bertahap.

Baca: Pemprov DKI Antisipasi Atlet PON XX Papua Terkena Malaria

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dwi Oktavia, menerangkan setiap atlet dan ofisial yang tiba di Ibu Kota wajib menjalankan prosedur pemeriksaan kesehatan. Hal ini meliputi tes PCR hingga karantina. 

"Hasil PCR covid-19 akan keluar maksimal 1x24 jam. Jika hasil PCR covid-19 positif, maka akan diinfokan kepada peserta untuk tata laksana lebih lanjut. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak RSDC Wisma Atlet sehingga peserta yang hasil PCR covid-19 positif bisa langsung dirujuk ke Wisma Atlet," jelas Dwi.

Selain itu, Dinas Kesehatan telah menyiapkan sejumlah dokter dan perawat jaga di Hotel Grand Cempaka. Ada juga petugas piket yang membantu mengawasi kegiatan para atlet PON XX Papua selama karantina di hotel.

“Selama masa karantina di hotel, tidak boleh ada peserta yang menerima tamu atau meninggalkan hotel. Bersama Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) DKI Jakarta, kami awasi melalui petugas piket untuk memastikan para atlet tidak keluar dari hotel selama masa karantina,” tegas Dwi.

(OGI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id