comscore

Pemberlakuan STRP Efektif Tekan Mobilitas Penumpang di MRT

MetroTV - 31 Juli 2021 07:10 WIB
Pemberlakuan STRP Efektif Tekan Mobilitas Penumpang di MRT
MRT. Foto: Medcom.id
Jakarta: Pemberlakuan surat tanda registrasi pekerja (STRP) saat menaiki moda raya terpadu (MRT) Jakarta disebut efektif menekan mobilitas penumpang. PT MRT Jakarta mencatat ada penurunan penumpang hingga 10 persen selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang mengharuskan pekerja membawa STRP untuk bisa menaiki MRT.

Tercatat, penurunan penumpang MRT mencapai 4.450 per hari sejak 3 Juli 2021. Pembatasan jumlah pelaku perjalanan untuk pekerja esensial juga mengalami penurunan hingga 3.951 penumpang per hari.

 



Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, menyatakan PPKM darurat efektif untuk menekan mobilitas masyarakat di masa pandemi covid-19.
 
"Kebijakan pemerintah dalam menekan mobilitas masyarakat itu berhasil. Dan ini ditunjukkan dengan data penurunan jumlah penumpang hingga 10 persen dari angka normal," kata William dalam tayangan Newsline Metro TV, Jumat, 30 Juli 2021. 

Selain memberlakukan STRP, PT MRT Jakarta juga melakukan penutupan di sejumlah stasiun dan pembatasan jam operasional. (Aulya Syifa)

(UWA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id