Wagub DKI Minta BUMD Bidang Transportasi Beradaptasi dengan Teknologi

    Kautsar Widya Prabowo - 28 Oktober 2021 00:22 WIB
    Wagub DKI Minta BUMD Bidang Transportasi Beradaptasi dengan Teknologi
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Istimewa.



    Jakarta: Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) meminta BUMD dalam bidang transportasi harus mampu beradapatasi di tengah perkembangan teknologi yang begitu pesat. Dia berharap perusahaan pelat merah itu dapat mencari mitra kerja yang tepat untuk melahirkan inovasi di bidang transportasi.  

    "BUMD yang tidak semata-mata mengejar profit tapi juga berorientasi merealisasikan program dan kebijakan Pemprov DKI Jakarta guna mewujudkan kebahagiaan warga Jakarta, maju kotanya bahagia warganya," ujar Ariza dalam diskusi virtual, Rabu, 27 Oktober 2021.

     



    Ariza menilai perkembangan teknologi harus direspons cepat dan tepat penyelenggara transportasi. Menurut dia, masyarakat sudah mulai meninggalkan transportasi berbasis konvensional dan beralih ke sistem digital.

    "Yang semula dilakukan secara konvensional menjadi sistem otomatis atau digital, baik dari segi perizinan, pengendalian, pengawasan, maupun layanan terhadap masyarakat," jelasnya.

    Pemprov DKI, kata Ariza, tengah berupaya mengintegrasikan layanan transportasi. Sehingga dapat mewujudkan transportasi yang aman, selamat, dan nyaman dengan biaya terjangkau.

    Baca: Luhut Dorong Inovasi Teknologi Transportasi

    Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan terus mendorong adanya inovasi teknologi di bidang transportasi, khususnya perkeretaapian di Tanah Air.

    "Kualitas manusia perlu kita tingkatkan, agar inovasi teknologi dalam perkeretaapian dapat terus ada. Berbagi ilmu dan menyerap ilmu dalam setiap proses produksi adalah hal yang penting dalam kemajuan industri kereta api kita," katanya dilansir Antara, Kamis, 14 Oktober 2021.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id