Newsline

    Petugas Penyekat Jalan Kalideres Luluh oleh Bujukan Pemotor yang Ingin Melintas

    MetroTV - 21 Juli 2021 10:13 WIB
    Petugas Penyekat Jalan Kalideres Luluh oleh Bujukan Pemotor yang Ingin Melintas
    Tangkapan layar Metro TV



    Jakarta: Saat hari raya Iduladha, banyak pengendara sepeda motor yang memohon kepada petugas kepolisian untuk bisa melintasi pos penyekatan Kalideres, Jakarta Barat. Pemotor yang memohon rata-rata tak memiliki kelengkapan surat untuk melintas.

    Reporter Metro TV, Febrian Ahmad melaporkan, terlihat sejumlah kendaraan roda dua yang berusaha untuk melintasi pos penyetakan Kalideres. Mereka beralasan ingin bersilaturahmi ke rumah saudara saat Iduladha.

     



    Pantauan Febrian pada Selasa, 20 Juli 2021, karena banyaknya warga yang memohon, akhirnya petugas luluh juga. Petugas meloloskan sejumlah pengendara untuk melewati jalan tersebut.

    Padahal, banyak dari mereka yang tidak memiliki kepentingan spesifik, tidak bisa melampirkan surat tanda registrasi pekerja (STRP), dan tidak memiliki surat dalam keadaan gawat darurat untuk dapat melanjutkan perjalanan.

    Hal tersebut dilakukan petugas untuk mengantisipasi adanya kerumunan dan penumpukan kendaraan yang bisa menyebabkan kemacetan di Jalan Daan Mogot. Selain itu, petugas juga sudah membagi dua jalur untuk pengendara motor dan mobil agar dipisah.

    "Lajur kiri digunakan untuk kendaraan beroda dua dan lajur kanan untuk kendaraan beroda empat," kata Febrian, melaporkan dari Kalideres.

    Petugas juga mengizinkan ojek online yang ingin melintasi Jalan Daan Mogot ke arah Jakarta Barat. Dengan syarat, mereka harus menunjukkan bukti alamat pesanan yang ada di aplikasi. Petugas juga mengizinkan kendaraan yang membawa pesanan alat kesehatan. (Aulya Syifa)


    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id