26 Pengungsi Positif Covid-19 Dirujuk ke Wisma Atlet

    Cindy - 22 Februari 2021 16:24 WIB
    26 Pengungsi Positif Covid-19 Dirujuk ke Wisma Atlet
    Wisma Atlet Kemayoran/ Antara/Ariella Annasya
    Jakarta: Puluhan pengungsi banjir yang dinyatakan positif covid-19 melalui pemeriksaan rapid antigen dirujuk ke Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. Jumlah pengungsi yang terpapar covid-19 berpotensi bertambah.

    "Sudah ada 26 dari satu klaster panti asuhan yang juga korban banjir masuk tempat kita (Wisma Atlet)," kata Komandan Lapangan Satgas Covid-19 RSD Wisma Atlet Kemayoran, Letkol TNI Laut, M Arifin saat dihubungi Medcom.id, Senin, 22 Februari 2021.

    Arifin mengatakan pihaknya masih mendata pengungsi yang terkonfirmasi positif lewat pemeriksaan rapid antigen. Dia mengaku kesulitan karena warga datang secara acak.

    "Karena mereka masuknya acak, masih belum saya monitor untuk keseluruhan. Kalau langsung massal seperti panti asuhan ini bisa didata," ucap dia.

    Baca: Anies Sebut Sejumlah Pengungsi Banjir Terpapar Covid-19

    Warga yang dinyatakan positif lewat pemeriksaan rapid antigen dibawa ke tempat isolasi khusus suspek. Mereka akan dites swab polymerase chain reaction (PCR).

    "Begitu hasil positif baru nanti ditangani lebih lanjut, dipindah ke ruangan yang positif. Kalau nanti di swab PCR negatif ya dipulangkan," ujar Arifin.

    Banjir di sejumlah wilayah Ibu Kota sejak Sabtu, 20 Februari 2021, membuat warga terdampak harus mengungsi. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan sejumlah pengungsi terdeteksi terpapar covid-19.
     
    "Ada di beberapa lokasi yang memang ditemukan warga ketika dites antigen, hasilnya positif," kata Anies di Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat, Minggu, 21 Februari 2021.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id