comscore

Bantu Proses Belajar, 21 Tiang JakWifi Disediakan di Sunter Agung

Yurike Budiman - 19 November 2020 18:05 WIB
Bantu Proses Belajar, 21 Tiang JakWifi Disediakan di Sunter Agung
Ilustrasi: Medcom.id
Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyediakan jaringan internet nirkabel gratis melalui program JakWifi. Kelurahan Sunter Agung, Jakarta Utara, tak luput dari program yang disediakan untuk memfasilitasi kegiatan warga selama di rumah itu.

Lurah Sunter Agung Danang Wijanarka mengatakan ada 21 tiang wifi yang dipasang di RW 01. Akses JakWifi sudah berfungsi sejak dua minggu lalu.
"Manfaatnya sudah dapat dinikmati secara langsung oleh masyarakat," kata Danang saat dikonfirmasi, Kamis, 19 November 2020.

Baca: 6 Ribu Titik Jaringan Internet Gratis JakWifi Tersedia di DKI

Penempatan 21 tiang JakWifi di RW 01 itu bukanlah tanpa alasan. JakWifi disediakan untuk membantu murid mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama pandemi virus korona (covid-19).

"Kawasan RW 01 itu memang padat penduduk ya, jadi kami menempatkan 21 tiang tersebut di sana. Ini tanpa password," kata dia.

Danang mengimbau pelajar maupun warga yang memanfaatkan internet gratis itu tetap menaati protokol kesehatan. Jaringan JakWifi dapat dijangkau hingga 30 meter.

"Tetap mencuci tangan sebelum masuk lokasi pemasangan titik wifi, memakai masker, dan selalu menjaga jarak saat menjalankan PJJ. Begitu juga untuk yang menggunakan dari dalam lingkungan rumahnya, mohon orang tua selalu mengingatkan putra-putrinya," ucap dia.

Ketua RW 01, Sunter Agung, Aris, mengapresiasi program Pemprov DKI. Sebagai orang tua pelajar, Aris merasa terbantu dalam memenuhi kebutuhan kuota internet bagi anaknya.

"Karena tidak lagi memikirkan biaya kuota internet buat belajar anak," kata Aris.

(OGI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id