Wagub DKI: Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Berjalan Lancar

    Putri Anisa Yuliani - 07 April 2021 13:19 WIB
    Wagub DKI: Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Berjalan Lancar
    Suasana pembelajaran tatap muka di SDN 02 Kelapa Dua Wetan, Jakarta. MI/Andri Widiyanto



    Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) meninjau uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di SMKN 2, Gambir, Jakarta Pusat. Ariza menyebut uji coba PTM berjalan lancar pada hari pertama.

    "Alhamdulillah berjalan dengan baik semua. Fasilitas pendukung mulai dari cuci tangan, kemudian ruang ganti, toilet, sabun, disinfektan juga selalu dilakukan sebelum dan sesudah tatap muka. Kemudian para guru mengikuti vaksinasi," ujar Ariza, Jakarta, Rabu, 7 April 2021.






    Ariza melihat para peserta didik yang datang ke sekolah sangat antusias mengikuti pelajaran. Dia berharap agar proses ini dapat berlangsung dengan lancar sampai selesai. 

    Uji coba PTM dilakukan di 85 sekolah, baik swasta maupun sekolah negeri di Jakarta dari berbagai jenjang dari kelas 4 sekolah dasar (SD) sampai kelas 12 sekolah menengah atas (SMA)/sekolah menengah kejuruan (SMK). Ariza menyampaikan murid SMK yang harus pelatihan atau praktik langsung karena berbasis kejuruan sangat antusias menjalani PTM.

    "Sampai hari ini data yang masuk kurleb (kurang lebih) masih 20%-30% orang tua yang mengizinkan anaknya tatap muka. Jadi penting sekali perhatian daripada orang tua. Mudah-mudahan kegiatan ini ke depan bisa berlangsung baik," ungkapnya.

    Baca: Vaksinasi Tenaga Pendidik di DKI Terus Ditambah

    Dia menegaskan evaluasi akan dilakukan dalam pelaksanaan uji coba PTM. Uji coba ini akan menjadi dasar pertimbangan untuk melangsungkan PTM secara resmi saat tahun ajaran baru pada Juli 2021.

    "Nanti pada saatnya setelah dua bulan kita akan memutuskan, apakah kegiatan ini bisa diteruskan atau tidak, atau ada terobosan lain. Nanti Bu Kadisdik (Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana) dan jajarannya akan evaluasi secara menyeluruh. Nanti Pak Gubernur (Anies Baswedan) akan memutuskan," katanya.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id