Dinkes Telusuri Kontak Erat Wagub DKI

    Cindy - 30 November 2020 17:47 WIB
    Dinkes Telusuri Kontak Erat Wagub DKI
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta: Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti memastikan seluruh jajaran maupun orang yang berkontak erat dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) akan diperiksa. Pelacakan kontak erat ini untuk menekan penyebaran covid-19.

    "Kita akan lakukan pendalaman dalam posisi dua minggu terakhir yang berinteraksi dengan beliau kita lakukan tes," kata Widyastuti di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin, 30 November 2020.

    Widyastuti mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga akan menjalani swab test. Sebab, Anies kerap bersandingan dengan Ariza.

    "Pak Gubernur (Anies) pasti kita sering lakukan tes covid. Beliau kan sering ketemu menteri tertentu dan Presiden (Joko Widodo) harus selalu tes," ujarnya.

    Baca: Wagub DKI Positif Covid-19, Pembelajaran Tegas Buat Anies

    Ariza terpapar virus korona (covid-19). Hasil ini didapatkan setelah Ariza menjalani swab polymerase chain reaction (PCR) pada Jumat, 27 November 2020.

    Ariza menjalani isolasi mandiri dan berada dalam pengawasan tenaga kesehatan. Ariza telah melakukan dua kali swab test sebelum akhirnya dinyatakan positif covid-19.

    Pada tes pertama, Ariza dinyatakan negatif covid-19 pada Kamis, 26 November 2020. Ariza kembali melakukan swab test pada keesokan harinya dan dinyatakan positif covid-19.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id