Disdik DKI Asesmen Awal Sekolah yang Ikut Uji Coba PTM Tahap II

    Kautsar Widya Prabowo - 28 April 2021 13:53 WIB
    Disdik DKI Asesmen Awal Sekolah yang Ikut Uji Coba PTM Tahap II
    Ilustrasi pembelajaran tatap muka. Antara/Okky Lukmansyah



    Jakarta: Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta memulai asesmen terhadap sejumlah sekolah yang bakal mengikuti uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) tahap II. Asesmen awal dimulai sejak 26 April dan diprediksi rampung 4 Mei 2021.

    "Iya (asemen) itu (untuk) sekolah baru. Sambil 85 (sekolah peserta uji coba tahap I) dievaluasi, apakah diteruskan atau tidak," ujar Humas Disdik DKI Jakarta, Taga Radja Gah, saat dikonfirmasi, di Jakarta, Selasa, 27 April 2021.






    Disdik DKI tak bisa menjamin 85 sekolah yang ikut uji coba tahap I akan kembali ikut uji coba tahap II. Namun, dia meyakini jumlah sekolah yang diuji coba bertambah.

    Disdik DKI juga mengkaji teknis uji coba, termasuk menghentikan operasi sekolah yang telah selesai uji coba tahap I. Disdik DKI khawatir evaluasi petugas pengawas protokol kesehatan saat uji coba tidak paripurna karena terlalu banyak sekolah yang terlibat.

    "Agar dinas bisa fokus mengawasinya. Itu belum tahu," kata Taga.

    Baca: Nadiem: 80% Orang Tua dan Siswa Ingin PTM

    Ia berharap ada SMA Negeri (SMAN) yang lolos seleksai uji coba pembelajaran tatap muka tahap II. Sebab, belum ada SMAN yang berpartisipasi pada uji coba tahap I. Taga pun menampik sarana dan prasarana yang tidak memadai jadi alasan tak satu pun SMAN lolos asesmen.

    Taga menyebut verifikasi tahap asesmen dilakukan pada 4-8 Mei 2021. Sekolah yang lolos asesmen harus menjalani pelatihan pada 24 Mei-4 Juni. Kemudian, uji coba tahap II dilaksanakan pada 7-24 Juni 2021.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id