RSUD Cengkareng dan RSUD Pasar Minggu Jadi RS Khusus Covid-19

    Sri Yanti Nainggolan - 10 September 2020 05:32 WIB
    RSUD Cengkareng dan RSUD Pasar Minggu Jadi RS Khusus Covid-19
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Medcom.id
    Jakarta: Pemprov DKI Jakarta mengubah sejumlah rumah sakit umum daerah (RSUD) menjadi rumah sakit (RS) khusus covid-19 (korona). Jumlah tempat tidur dan tenaga kesehatan khusus covid-19 juga ditambah.

    "Untuk tahap awal, RSUD Pasar Minggu dan RSUD Cengkareng akan kita ubah menjadi RS khusus covid," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam konferensi pers, Rabu, 9 September 2020.

    Anies menuturkan Puskesmas akan secara rutin melakukan active case finding (ACF) dan meningkatkan tracing. Sementara itu, dari segi pengobatan, jumlah tempat tidur isolasi dan ICU khusus covid-19 akan ditambah.

    "Saat ini tingkat tracing Jakarta adalah 6, artinya untuk setiap 1 kasus positif ada 6 kontak eratnya yang dilacak," papar dia.

    Anies menyebut Pemprov DKI Jakarta akan meningkatkan kapasitas ruang isolasi khusus covid-19 sebanyak 20 persen menjadi 4.807 tempat tidur. Kemudian, kapasitas ruang ICU dinaikkan dari 428 menjadi 636 tempat tidur.

    Pemprov DKI juga telah menambah tenaga medis dan tenaga penunjang kesehatan sebanyak 1.174 orang. Para tenaga medis mendapatkan fasilitas penginapan khusus tenaga kesehatan penanganan covid-19 dan kendaraan untuk mobilitas ke tempat mereka masing-masing mengabdi.

    (REN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id