PSBB DKI Berpotensi Diperpanjang

    Sri Yanti Nainggolan - 18 Mei 2020 13:44 WIB
    PSBB DKI Berpotensi Diperpanjang
    Ilustrasi penerapan PSBB/Antara/Sigid Kurniawan
    Jakarta: Pemprov DKI kemungkinan memperpanjang masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Perpanjangan aturan itu akan diumumkan secepatnya.

    "Kurang lebih seperti itu, kita tunggu perkembangan berikutnya," ujar ujar Kepala Biro Pendidikan, Mental, dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta Hendra Hidayat saat dihubungi, Senin, 18 Mei 2020.

    Aturan kemungkinan keluar sebelum hari raya Idulfitri. Pemprov DKI ingin masyarakat tetap mematuhi aturan terkait beribadah di rumah.

    Baca: DPRD DKI Dukung Relaksasi PSBB

    Menurut Hendra, Pemrov DKI Jakarta, Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta, Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta, dan seluruh stakeholder terkait lainnya sudah berkoordinasi dan mengimbau seluruh masyarakat Jakarta untuk salat id di rumah.

    "Kami berharap masyarakat bisa memahami dan mematuhi aturan yang berlaku saat ini demi kebaikan, kesehatan dan keselamatan bersama," kata dia.

    Sebelumnya, MUI menerbitkan Fatwa Nomor 28 Tahun 2020 tentang Panduan Kaifiat Takbir dan Salat Idulfitri Saat Pandemi Covid-19. Masyarakat bisa melaksanakan ibadah syiar keagamaan itu di kediaman masing-masing.

    "Salat Idulfitri boleh dilaksanakan di rumah dengan berjemaah bersama anggota keluarga atau secara sendiri (munfarid), terutama yang berada di kawasan penyebaran covid-19 yang belum terkendali," demikian tertulis dalam fatma MUI yang dikeluarkan pada Rabu, 13 Mei 2020.



    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id