Pasien Positif Korona yang Kabur sempat Diisolasi di Rumah

    Zaenal Arifin - 15 Maret 2020 08:26 WIB
    Pasien Positif Korona yang Kabur sempat Diisolasi di Rumah
    Ilustrasi virus korona (covid-19). Medcom.id/Annisa
    Jakarta: Pasien positif virus korona (Covid-19) yang melarikan diri dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta Timur, sempat diisolasi di rumahnya setelah kabur. Perempuan yang kabur itu diawasi Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta.

    Direktur Utama RSUP Persahabatan Rita Rogayah mengatakan isolasi tersebut tak berlangsung lama. Pasien terpaksa kembali dirujuk untuk diisolasi di pusat layanan kesehatan.

    "Selama pemantauan di rumah pasien, kayaknya enggak mungkin nih (diisolasi di rumah)," kata Rita di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur, Sabtu, 14 Maret 2020.

    Dinkes DKI berkoordinasi untuk membawa kembali pasien ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Pasien kemudian dirujuk kembali ke RSUP Persahabatan. Namun, RSUP Persahabatan menyarankan pasien positif korona yang kabur itu diisolasi di RS Polri Kramat Jati.

    "Jadi pasien ini lebih baik dirawat di RS Polri Kramat Jati, mungkin di sana lebih aman, karena kami mengurusi banyak pasien," katanya.

    Baca: Pasien Positif Korona Kabur dari RSUP Persahabatan

    Sebelumnya, pasien  yang berdomisili di DKI Jakarta kabur karena mengaku merasa tidak sakit. Padahal, hasil tes yang dikeluarkan Dinkes DKI dinyatakan positif terinfeksi virus yang terdeteksi pertama kali di Wuhan, Tiongkok, tersebut.

    "Tidak mau diisolasi. Sudah kita motivasi (untuk diisolasi), dia tetap pulang," ujar jur bicara RSUP Persahabatan, Jumat, 13 Maret 2020.

    Sebelumnya, seorang pasien virus korona (Covid-19) yang dirawat di RS Persahabatan, Jakarta Timur, melarikan diri. Ketika pasien itu melarikan diri, pihak keluarga sudah menunggu di lingkungan rumah sakit.

    Baca: Pasien Positif Korona yang Kabur Dirujuk ke RS Polri
     



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id