comscore

Terpopuler Nasional, MAKI Dukung Pembubaran KPK hingga Varian Baru Omicron

Nia Deviyana - 13 Juni 2022 05:28 WIB
Terpopuler Nasional, MAKI Dukung Pembubaran KPK hingga Varian Baru Omicron
KPK. Foto: Medcom.id
Jakarta: Sejumlah isu di Kanal Nasional Medcom.id menjadi yang terpopuler sepanjang Minggu, 12 Juni 2022. Mulai dari Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dibubarkan hingga adanya varian baru Omicron yang lebih menular.
 

Berikut tiga artikel terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id:


1. MAKI Dukung Pembubaran, KPK Harap Bukan Karena Kasus Budhi Sarwono

Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dibubarkan. KPK berharap dukungan itu bukan karena pengusutan dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) Bupati nonaktif Banjarnegara Budhi Sarwono.
 
"Kami sangat yakin bukan karena KPK saat ini sedang menangani perkara Bupati Banjarnegara sehingga Boyamin Saiman menarasikan opini dengan argumentasi yang begitu dangkal tersebut," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Minggu, 12 Juni 2022.
Baca selengkapnya di sini.

2. M Taufik Minta Polisi Usut Kampanye Hitam yang Menjatuhkan Anies

Gubernur Jakarta Anies Baswedan tengah diserang dengan deklarasi yang mengatasnamakan organisasi terlarang. Polisi diminta menindak penyelenggara karena berkaitan dengan upaya merusak nama baik seseorang.
 
"Misalnya, mengatasnamakan FPI (Front Pembela Islam) palsu. Harusnya, karena itu terkait identitas seseorang, mestinya polisi langsung bertindak," kata eks Wakil Ketua DPRD Jakarta M Taufik dalam diskusi Crosscheck Medcom.id bertema Deklarasi Janggal Demi Label Radikal, Minggu, 12 Juni 2022.

Baca selengkapnya di sini.

3. Waspada! Ini Gejala Omicron BA.4 dan BA.5

Dokter Spesialis Paru Erlina Burhan mengungkapkan gejala covid-19 varian BA.4 dan BA.5. Gejala yang timbul mirip dengan Omicron.
 
“Gejala terbanyak memang gejala saluran pernapasan atas,” kata Erlina dalam telekonferensi di Jakarta, Minggu, 12 Juni 2022.
 
Erlina memerinci gejala tersebut mulai dari hidung tersumbat, batuk, hingga sesak napas. Gejala lainnya ialah demam dan menggigil.

Baca selengkapnya di sini.

 

(DEV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id