Anak-anak Diimbau Tak Main di Genangan Air

    Cindy - 07 Januari 2020 16:03 WIB
    Anak-anak Diimbau Tak Main di Genangan Air
    Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino. Medcom.id/Cindy.
    Jakarta: Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino mengimbau warga melarang anaknya bermain di genangan air. Genangan air kotor mengandung banyak bakteri.

    "Kita tekankan kepada RT/RW agar anak kecil jangan bermain di genangan air (pasca banjir)," kata Wibi usai meninjau ke Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, Selasa, 7 Januari 2020. 

    DPRD DKI Jakarta mengunjungi Kelurahan Serdang, Kemayoran, Jakarta Utara, dan Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat. Kelurahan Semanan masih terendam genangan sekitar 20-30 sentimeter.

    Genangan air tersebut coklat hingga kehitaman. Air kotor itu akan berdampak buruk bagi kesehatan warga, terutama anak-anak. 

    "Saya merasakan beberapa menit saja menginjak itu terasa ada gigitan bakteri di situ," jelas politikus NasDem itu. 

    Wibi mengatakan satu anak meninggal karena terseret arus banjir di Kelurahan Semanan. Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI itu ingin segera menyambangi keluarga korban.

    "Ingin mendengar dan meminta permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta atas musibah ini," kata Wibi. 

    Wibi meminta masyarakat tak saling menyalahkan terkait banjir yang terjadi pada malam pergantian tahun itu. DPRD DKI Jakarta akan mengevaluasi agar insiden seperti itu tak terulang.

    "Bagi kita semua evaluasi itu penting. Kita berkaca pada diri kita apa yang kita lakukan supaya tidak ada lagi korban jiwa dalam musibah banjir ini," jelasnya. 





    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id