Pasar Kenari Siap Tampung PKL Senen

    Medcom - 30 November 2019 15:59 WIB
    Pasar Kenari Siap Tampung PKL Senen
    Ilustrasui. Pedagang buku di Pasar Kenari, Jakarta Pusat. Foto: MI/Saskia Anindya Putri
    Jakarta: Pasar Kenari, Jakarta Pusat, siap menampung pedagang kaki lima (PKL) yang direlokasi dari kawasan Senen. Kepala Pasar Kenari Adek Zico mengatakan sejumlah kios yang bakal digunakan PKL Senen sudah disiapkan.

    "Memang kita sudah rapat lebih dari dua minggu yang lalu, kami juga sudah persiapan, kios-kios yang kosong sudah kami bersihkan," kata Zico ditemui di Pasar Kenari, Sabtu, 30 November 2019.

    Zico mengatakan PKL Senen akan menempati kios-kios di lantai 2 Pasar Kenari. Ada 108 kios yang kosong. PKL Senen akan satu lantai dengan para pedagang peralatan listrik.

    Zico menuturkan mekanisme pembagian kios kemungkinan menggunakan sistem undian. Namun, kata dia, belum ada keputusan resmi terkait mekanisme pembagian kios untuk PKL Senen tersebut. 

    Menurut Zico, pengelola Pasar Kenari juga belum menerima data PKL yang akan mengisi kios. Pengelola masih menunggu tindaklanjut dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

    "PD Jaya kan cuma menyediakan sarana, kalau kita punya tempat kosong ya kita sediakan," ujarnya.

    PKL yang biasa mangkal di bahu Jalan Senen Raya, Jakarta Pusat dilarang berdagang di trotoar per Desember 2019. Pedagang yang mayoritas menjual pakaian ini mangkal di trotoar sejak Pasar Senen terbakar. 

    Pemerintah Kota Jakarta Pusat ingin merelokasi PKL Senen ke Pasar Kenari. Namun, para PKL Senen menolak dipindahkan lantaran menilai Pasar Kenari dianggap tak cocok untuk pedagang pakaian. (Nisrina Kirana)



    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id