Wagub DKI Apresiasi Warga Jakarta Lebaran di Rumah

    Sri Yanti Nainggolan - 25 Mei 2020 04:02 WIB
    Wagub DKI Apresiasi Warga Jakarta Lebaran di Rumah
    Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria/MI/Susanto.
    Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengapresiasi warga Jakarta. Khususnya mereka yang Salat Id di rumah saat Idulfitri 1441 Hijriah, Minggu, 24 Mei 2020. 

    "Kami bersyukur pada hari ini hampir seluruh warga Jakarta mematuhi apa yang menjadi imbauan dari pada MUI (Majelis Ulama Indonesia), DMI (Dewan Masjid Indonesia), juga harapan Pak Gubernur untuk ibadah di rumah," ujar dia dalam keterangan tertulis, Minggu, 24 Mei 2020. 

    Menurut dia, hampir tak ada warga Jakarta yang salat Id di luar rumah, di masjid, atau di lapangan. Riza bersama istri, Ellisa, dan ketiga putrinya juga salat Id di rumah dinas di Kuningan, Jakarta Selatan. 

    Baca: Wagub DKI Tak Gelar Open House Lebaran

    "Sekalipun dalam suasana pembatasan sosial berskala besar (PSBB), kami sangat menikmati dan bersyukur keluarga dapat menjalankannya dengan baik, khusyuk, (dan) khidmat," kata dia.

    Setelah Salat Id, Riza pun silahturahmi virtual dengan keluarga dan teman sejawat. Pasalnya, ia tak mengadakan open house atau halalbihalal. 

    "Jadi lebaran virtual juga sesuatu yang luar biasa, biasanya berkunjung dan menerima tamu, kali ini kami menggunakan 'gadget' bersilaturahmi dengan keluarga. Di mana pun berada, di Jakarta maupun di luar kota," ucap dia. 

    (ADN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id