Formula E di Monas Promosikan Ikon Indonesia

    Cindy - 20 Februari 2020 20:24 WIB
    Formula E di Monas Promosikan Ikon Indonesia
    Ilustrasi Formula E/AFP
    Jakarta: Kompetisi Formula E yang akan digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas) sempat menimbulkan polemik. Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah, menjawab keraguan itu.

    "Kan kita ingin Indonesia dikenal dunia akhirat. Ngapain tanggung-tanggung terkenal di dunia? Terkenal di dunia dan akhirat. Kan kita percaya setelah ada dunia ada akhirat," kelakar Saefullah di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis, 20 Februari 2020.

    Menurut dia, Monas menjadi ikon Indonesia. Melalui kompetisi Formula E, ikon tersebut akan semakin dikenal dunia.

    "Kita ingin pada waktunya nanti disorot oleh banyak kamera TV Nasional dan Internasional. Sehingga 'oh ini ada ya namanya Tugu Monas, Monumen Nasional di Jakarta, Indonesia' sehingga orang semakin tahu seperti apa," kata Saefullah.

    Formula E di Monas Promosikan Ikon Indonesia
    Monumen Nasional/MI/Saskia Anindya Putri

    Harapan dia, masyarakat dari negara lain akan datang ke Indonesia untuk melihat sendiri cagar budaya Jakarta itu. Dampaknya positif untuk sektor pariwisata Jakarta dan juga Indonesia.

    Saefullah berjanji perhelatan Formula E tidak akan merusak Monas sebagai salah satu cagar budaya. Tak ada yang berniat merusak ikon Indonesia itu.

    "Enggak ada. Ini semua urusan membangun, enggak ada urusan merusak," tegas dia.

    Formula E akan digelar 6 Juni 2020. Olahraga kekinian ini menampilkan mobil balap bertenaga listrik mirip balap mobil jet darat Formula Satu.
     
    Balapan akan berlangsung di Monas, Jakarta Pusat. Sirkuit balapan mobil ini diracang sepanjang 2,6 kilometer dengan 11 tikungan.
     
    PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menyiapkan infrastruktur penunjang ajang Formula E. Salah satunya lapisan aspal beton untuk cobblestone (batu alam) di sekeliling Monas. Aspal untuk ajang Formula E di Jakarta pada 6 Juni 2020 ini bisa dibongkar pasang.



    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id