Penyuntikan Vaksin AstraZeneca di Jakpus Dipercepat

    Christian - 09 Juni 2021 01:00 WIB
    Penyuntikan Vaksin AstraZeneca di Jakpus Dipercepat
    Kotak vaksin AstraZeneca disimpan di sebuah farmasi di Vercelli, Italia pada 15 April 2021. Foto: AFP/Marco Bertorello



    Jakarta: Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat (Jakpus) mempercepat penyuntikan Vaksin AstraZeneca terhadap warga di delapan kecamatan. Pasalnya, vaksin covid-19 itu kedaluwarsa pada akhir Juni 2021 

    Kepala Suku Dinas (Kasudin) Kesehatan, Jakarta Pusat, Erizon Safari, menuturkan tim puskesmas bersama lurah dan camat terus bekerja. Mereka menyosialisasikan manfaat vaksin. 

     



    "Guna menepis informasi hoaks yang beredar seputar Vaksin AstraZeneca yang mengakibatkan kekhawatiran bagi sejumlah masyarakat," ucap Erizon di Jakarta, Selasa, 8 Juni 2021.

    Baca: Vaksinasi ODGJ dan Disabilitas Ditarget Rampung Seminggu

    Menurut dia, pemberian vaksin covid-19 hingga akhir Juni ditargetkan mencakup 1.200 orang di tiap kelurahan dalam sehari. Dia membuka peluang vaksin juga dipakai untuk warga wilayah lain.

    Suku Dinas Kesehatan Jakpus memperluas segmentasi vaksinasi sehingga target 1.200 orang per kelurahan setiap hari tercapai. Perluasan vaksinasi menyasar warga pralansia berusia 50 hingga 59 tahun.

    "Termasuk warga di 98 RW kumuh dan kawasan terpadu, pekerja ritel, dan pelaku UKM" jelas dia.


    Vaksin untuk Indonesia


    Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.

    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.




    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id