DKI Jakarta Siap Kirim Kontingen ke PON Papua

    Antara - 05 Agustus 2021 04:30 WIB
    DKI Jakarta Siap Kirim Kontingen ke PON Papua
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Istimewa



    Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyatakan siap memberangkatkan kontingen ke Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Papua tahun ini. PON ke-20 akan dilaksanakan pada 2-15 Oktober 2021.

    "Kami menunggu lebih lanjut dari dari pemerintah pusat, mudah-mudahan tidak ada perubahan PON bisa dilaksanakan di Papua, kami dukung pelaksanaannya dan siap berangkat ke Papua," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dilansir dari Antara, Jakarta, Kamis, 5 Agustus 2021.

     



    Kesiapan tersebut, kata Riza, termasuk soal pembiayaan kontingen menuju Papua. Anggaran tersebut sudah disiapkan sejak 2020. Meski demikian, Riza tak menampik ada kemungkinan penyesuaian anggaran terkait dengan kondisi keuangan daerah yang terimbas covid-19.

    "Kami sesuaikan kebutuhan, tentu kami harus lakukan penghematan atas berbagai pengeluaran di Jakarta ini karena kita tahu semasa pandemi covid-19 pendapatan daerah berkurang drastis. Jadi, perlu ada penyesuaian, refocusing, dan sebagainya," ucap dia.

    Baca: 
    Usai Olimpiade, Atlet Termuda Indonesia Fokus ke PON Papua

    Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI memperkirakan biaya untuk memberangkatkan kontingen olahraga ke Papua membutuhkan biaya puluhan miliar rupiah. DKI Bakal mengirim sekitar 1.300 atlet, ofisial, dan staf pendukung ke lokasi PON.

    PON ke-20 akan dilaksanakan di empat kabupaten/kota, yakni Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke. Ada 37 cabang olahraga yang dipertandingkan.

    PON XX yang akan diikuti Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI. PON sedianya digelar Oktober 2020 tapi ditunda karena pandemi covid-19.

    (NUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id