Wagub DKI Heran Ada Gelandangan di Sudirman-Thamrin

    Sri Yanti Nainggolan - 06 Januari 2021 19:50 WIB
    Wagub DKI Heran Ada Gelandangan di Sudirman-Thamrin
    Ilustrasi gelandangan. Antara/Puspa Perwitasari
    Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria heran ada gelandangan di Jalan Sudirman-Thamrin. Dia baru mendengar ada tunawisma di area tersebut.

    "Saya sendiri sudah hidup di Jakarta sejak umur empat tahun, baru dengar ada tunawisma di Jalan Sudirman-Thamrin," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu, 6 Januari 2021.

    Sikap heran Riza merujuk pada temuan Menteri Sosial Tri Rismaharini terkait tunawisma di Sudirman-Thamrin pada 4 Januari 2021. Riza langsung memerintahkan pihak Dinas Sosial DKI mencari tahu siapa tunawisma tersebut dan mengapa dia ada di sana.

    Riza tak habis pikir ada gelandangan di area yang jauh dari kolong jembatan, tempat biasa mereka bermukim. "Kalau kita ke kota-kota di seluruh Indonesia bahkan, mungkin, di negara lain juga ada tunawisma yang memang tinggal berteduh di kolong-kolong jembatan," ucap dia. 

    Baca: Rutin Ditertibkan, Gelandangan Kerap Kembali ke Jakarta Pusat

    Riza berjanji akan membuatkan program terbaik untuk warga Jakarta. Tak hanya untuk gelandangan, tapi juga pemulung dan pengangguran agar kehidupan Jakarta lebih baik. Ini adalah program yang selalu diutamakan para gubernur terdahulu.

    "Secara bertahap, gubernur-gubernur itu menjadikan program yang prioritas untuk dapat kita atasi," kata dia. 

    Menteri Sosial Tri Rismaharini bertemu masyarakat Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS). Ia menyusuri jalur pedestrian di Jalan Thamrin persis di sisi kanan Plaza UOB, Jakarta Pusat, pada Senin pagi, 4 Januari 2021. 

    Ia mendapati tiga PPKS, salah satunya wanita bernama Fitri. Ia meminta agar Fitri mau ditampung Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gelandangan dan Pengemis “Pangudi Luhur”, Bekasi, sementara waktu sambil menunggu koordinasi dengan pemerintah daerah.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id