AP II Fokus Kerjakan Program Pemeliharaan Bandara Halim Perdanakusuma

    Nur Azizah - 28 Juni 2017 23:27 WIB
    AP II Fokus Kerjakan Program Pemeliharaan Bandara Halim Perdanakusuma
    Pesawat kepala negara peserta Konferensi Asia Afrika ke-60 terparkir di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, Selasa (21/4). Foto: Ramdani/MI
    medcom.id, Jakarta: PT Angkasa Pura II fokus mengerjakan program pemeliharaan Bandara Halim Perdanakusuma. Dirut Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, pihaknya akan melakukan overlay untuk runway.

    "Mudah-mudahan awal semester dua untuk overlay runway sudah berjalan," kata Awaluddin di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu, 28 Juni 2017.

    Awaluddin menargetkan, pengerjaan overlay runway akan rampung dalam waktu tujuh hingga delapan bulan mendatang. Kendati dalam tahap pengerjaan, Awaluddin memastikan operasi penerbangan tidak akan terganggu.

    "Operasi normal karena proses overlay dilakukan saat bandara tidak beroperasi. Jadi biasanya seperti yang kita lakukan di Soekarno-Hatta, di window time," tutur dia.

    Awaluddin mengamini kalau pengerjaan overlay runway memakan waktu lama. Hal ini disebabkan window time terbatas, sejak pukul 23.00 hingga 03.00 WIB.

    Arus Mudik Lebaran

    Angkutan udara khusus lebaran di Bandara Halim Perdanakusuma meningkat tahun ini. Hal ini disebabkan aksesibilitas menuju bandara tersebut mudah.

    Pada tahun ini, kenaikan penumpang di Bandara Halim mencapai 24 persen. Kota tujuan yang paling diminati ialah Malang, Solo, Surabaya, dan Jogjakarta.

    "Itu jadi rute favorit di periode angkutan lebaran. Sementara untuk luar jawa, rute favorit adalah Medan, Makassar, dan Denpasar. Jadi memang Halim jadi pertimbangan sendiri bagi masyarakat di seputar Jabodetabek selain Soetta," pungkasnya.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id