Sejumlah Rute TransJakarta Dialihkan

    Nur Azizah - 02 Januari 2020 09:32 WIB
    Sejumlah Rute TransJakarta Dialihkan
    Ilustrasi- Petugas dari Suku Dinas Kehutanan Jakarta Selatan mengevakuasi pohon yang roboh di Halte TransJakarta Koridor SMK 57, Jakarta Selatan, Rabu (1/1/2020). Foto: Antara/Sigid Kurniawan
    Jakarta: Sejumlah akses bus TransJakarta dialihkan akibat banjir yang merendam ibu kota sejak 31 Desember 2019. TransJakarta  terpaksa menyetop operasional bus di Koridor 3 rute Harmoni-Kalideres karena banjir.

    "Ada genangan di sekitaran Jembatan Baru, Dispenda, dan turunan jalan layang Pesing," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo di Jakarta Pusat, Kamis, 2 Januari 2019.

    Beberapa rute TransJakarta yang dialihkan di seperti Koridor 2 Pulogadung-Harmoni. Rute itu digabungkan dengan Koridor 4 Pulogadung-Dukuh Atas.

    "Kemudian di BPKP ke arah Tanjung Priok masuk di Halte Rawasari sampai Cempaka Putih belok kiri ke Halte Cempaka Timur-Senen-Harmoni, untuk arah sebaliknya melewati rute pengalihan yang sama," kata Nadia.

    Halte yang tak terlayani di antaranya Pendongkelan, Asmi, Pulomas, dan Bermis. Pelayanan di Koridor 5 Kampung Melayu-Ancol tak bisa dilakukan secara penuh. Bus TransJakarta hanya sampai beroperasi sampai Halte Senen.

    "Koridor 8, Harmoini-Lebak Bulus diperpendek dari Lebak Bulus sampai halte Assidiqiyah," imbuh dia.

    TransJakarta juga memperpendek rute Koridor 9 Pinang Ranti-Pluit. Bus TransJakarta hanya bisa beroperasi hingga Halte Grogol. Nadia menyebut genangan air di Latumenten masih tinggi.

    Bus yang menuju PGC di Koridor 10 PGC-Tanjung Priok juga dialihkan. Nadia mengatakan bus keluar jalur setelah Halte Bea Cukai ke arah Kampung Melayu. Bus kembali memasuki halte Bidara Cina, dan melewati Koridor 7 BNN-UKI-PGC.

    "Koridor 11 rute Pulogebang-Kampung Melayu pelayanan Normal. Namun, selepas halte Kampung Melayu ada contra flow sampai depan Polres Jakarta Timur karena jalur di Kampung Pulo belum bisa dilintasi," jelas dia.

    Nadia mengatakan Koridor 1 Blok M-Kota, Koridor 4 Pulogadung-Dukuh Atas, Koridor 6 Ragunan-Dukuh Atas, dan Koridor 7 Kampung Rambutan-Kampung Melayu, berjalan normal.

    "Koridor 12 Tanjung Priok-Pluit dan Koridor 13 Ciledug-Tendean, pelayanan normal. Koridor n0on BRT dan Mikrotrans akan kami update selanjutnya," pungkas Nadia.



    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id