Hari Ini Sandiaga Umumkan Tim Percepatan Penyerapan Anggaran

    Whisnu Mardiansyah - 09 Januari 2018 08:28 WIB
    Hari Ini Sandiaga Umumkan Tim Percepatan Penyerapan Anggaran
    Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno - Metrotvnews.com/Ryan Ferdianto
    Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan mengumumkan tim percepatan penyerapan anggaran besok. Tim ini bertugas untuk mengoptimalkan penyerapan anggaran Pemprov DKI Jakarta. 

    "Mudah-mudahan akan kick off Selasa," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin 8 Januari 2017.

    Sandiaga menjelaskan, tim ini secara resmi bernama tim koordinasi percepatan pelaksanaan pengadaan strategis daerah. Ia diperintahkan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk memimpin tim ini. 

    "Kita akan memulai bertugas besok (hari ini) dan ini semuanya awal kita akan gunakan SKPD maupun pimpinan dari semua Pemprov DKI," ujar Sandi.

    Tugas awal, Sandi menargetkan penyerapan anggaran setiap bulannya mencapai Rp6-7 triliun. Demikian, setiap kuartal penyerapan anggaran di kisaran angka Rp20 triliun. 

    "Jadi kalau tiap kuartal itu Rp20 triliun  mudah-mudahan target yang kita capai Rp70 triliun lebih itu bisa diwujudkan," pungkas Sandiaga.

    Sandi mengungkapkan nantinya tim akan diisi orang-orang dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Kepegawaian Daerah (BKD), dan beberapa dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI. 

    Dia melanjutkan tim khusus itu nantinya akan bersinergi dengan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) untuk memastikan anggaran DKI terserap dengan baik.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id