Orang Tua Diizinkan Menentukan Anak Ikut Sekolah Tatap Muka atau Daring

    Kautsar Widya Prabowo - 06 April 2021 18:01 WIB
    Orang Tua Diizinkan Menentukan Anak Ikut Sekolah Tatap Muka atau Daring
    Pembelajaran tatap muka. Foto: Antara/Okky Lukmansyah



    Jakarta: Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta Nahdiana menyebut orang tua memiliki hak penuh memilih metode pembelajaran untuk anaknya. Orang tua dipersilakan memilih apakah anaknya mengikuti pembelajaran tatap muka atau di rumah (daring).

    "Pihak satuan pendidikan tetap melaksanakan belajar dari rumah, terlebih bagi satuan pendidikan yang tidak lolos asesmen dan belum menjadi peserta uji coba terbatas (pembelajaran tatap muka)," ujar Nahdiana dalam keterangan tertulis, Selasa, 6 April 2021.






    Menurut dia, Disdik DKI akan menyosialisasikan kepada orang tua siswa ihwal metode pembelajaran campuran yang menggabungkan tatap muka dan daring. Metode tersebut diuji coba selama 7 hingga 29 April 2021.

    Baca: Mengintip Persiapan SMPN 30 Jakut Menghadapi Pembelajaran Tatap Muka

    Nahdiana menegaskan pemantauan ketat dilakukan selama uji coba berlangsung. Salah satu yang disorot, yakni kemungkinan temuan penularan covid-19 saat pembelajaran tatap muka. 

    "Dilakukan pemantaun dan evaluasi rutin oleh pengawas sekolah, unsur suku dinas kesehatan, satuan tugas covid-19 tingkat kelurahan dan kecamatan, unsur suku dinas pendidikan, dan Dinas Pendidikan," jelas dia.

    Dinas Pendidikan DKI menguji coba pembelajaran tatap muka di 85 sekolah. Ada tahapan seleksi untuk mengizinkan sekolah menggelar pembelajaran tatap muka per Juli 2021. Dinas Pendidikan akan melihat kesiapan sekolah dalam penerapan protokol kesehatan.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id