Vaksinasi Tenaga Pendidik di DKI Terus Ditambah

    Kautsar Widya Prabowo - 07 April 2021 11:21 WIB
    Vaksinasi Tenaga Pendidik di DKI Terus Ditambah
    Ilustrasi. Medcom.id



    Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan vaksinasi covid-19 untuk tenaga pendidik (tendik) akan terus ditambah. Hal ini untuk mendukung pelaksanaan uji coba kegiatan belajar tatap muka dan daring.

    "Kalau dilihat dari data di sini jumlah yang dilaksanakan vaksin bagi tendik ada 183.327, terus kita laksanakan (vaksinasi)," ujar Ariza di Balai Kota, Jakarta, Selasa, 6 April 2021. 






    Ariza menyampaikan pelaksanaan vaksinasi untuk tendik baru dimulai pada akhir Maret 2021. Pelaksanan vaksin dipastikan masih sesuai jadwal.  

    "Jadi upaya kita sudah maksimal melakukan vaksinasi nasional bagi tendik terus berlangsung," tuturnya. 

    Pemprov DKI telah meningkatkan jumlah tenaga kesehatan yang ditugaskan untuk menyuntik vaksin. Hal ini didukung dengan peran pemerintah pusat dalam menambah jumlah ketersediaan vaksin. 

    Baca: Wagub DKI Minta Orang Tua dan Guru Edukasi Prokes

    Dinas Pendidikan (Disdik) DKI mengizinkan 85 sekolah mengikuti uji coba pembelajaran campuran. Metode  itu menggabungkan antara pembelajaran tatap muka dan daring. 

    Uji coba mulai dilakukan pada 7 hingga 29 April 2021. Sekolah yang mengikuti uji coba tersebar di seluruh wilayah administrasi DKI.

    Vaksin untuk Indonesia

    Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.

    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id